Minggu, 14 Desember 2014

Auto 3Ds Max



3D Studio Max (sering juga disebut 3ds Max atau hanya MAX) adalah sebuah perangkat lunak grafik vektor 3-dimensi atau animasi, diproduksi oleh Autodesk Media & Entertainment Perangkat lunak ini dikembangkan dari pendahulunya 3D Studio fo DOS , tetapi untuk platform Win32. Versi terbaru 3Ds Max pada Juli 2005adalah 7. 
Fitur-fitur pada 3D Max



1.      MAXScript
MAXScript adalah built-in bahasa scripting yang dapat digunakan untuk mengotomatisasi tugas yang berulang, menggabungkan fungsi yang ada dengan cara baru, mengembangkan alat baru dan antarmuka pengguna, dan banyak lagi. Modul plugin dapat dibuat sepenuhnya dalam MAXScript.
2.      Karakter Studio
Karakter Studio adalah sebuah plugin yang sejak versi 4 Max sekarang terintegrasi dalam 3D Studio Max, membantu pengguna untuk menghidupkan karakter virtual. Sistem ini bekerja menggunakan rig karakter atau "Biped" kerangka yang memiliki pengaturan saham yang dapat dimodifikasi dan disesuaikan dengan karakter jerat fit dan kebutuhan animasi. Alat ini juga termasuk alat editing yang kuat untuk IK / FK switching, Pose manipulasi, Layers dan Keyframing alur kerja, dan berbagi data animasi di kerangka Biped berbeda. Ini "Biped" objek memiliki fitur berguna lainnya yang membantu mempercepat produksi siklus berjalan dan jalur gerakan, serta gerakan sekunder.
3.      Scene Explorer
Scene Explorer, sebuah tool yang menyediakan tampilan hierarkis adegan data dan analisis, memfasilitasi bekerja dengan adegan yang lebih kompleks. Adegan Explorer memiliki kemampuan untuk menyortir, filter, dan pencarian adegan oleh jenis objek atau properti (termasuk metadata). Ditambahkan dalam 3ds Max 2008, itu adalah komponen pertama untuk memfasilitasi NET kode dikelola dalam 3ds Max luar MAXScript.
4.      DWG import
3ds Max mendukung impor dan menghubungkan file DWG. Peningkatan manajemen memori pada 3ds Max 2008 memungkinkan adegan yang lebih besar harus diimpor dengan beberapa objek.
5.      Texture assignment/editing
3ds Max menawarkan operasi untuk tekstur kreatif dan pemetaan planar, termasuk ubin, mirroring, decals, sudut, memutar, blur, UV peregangan, dan relaksasi; Hapus Distortion; Pertahankan UV; dan ekspor template gambar UV. Tekstur alur kerja mencakup kemampuan untuk menggabungkan jumlah yang tidak terbatas tekstur, bahan / peta browser dengan dukungan untuk tugas drag-and-drop, dan hirarki dengan thumbnail. Fitur alur kerja UV termasuk pemetaan Pelt, yang mendefinisikan lapisan adat dan memungkinkan pengguna untuk terungkap Uvs menurut orang-orang jahitan; copy / bahan pasta, peta dan warna; dan akses ke jenis cepat pemetaan (kotak, silinder, bola).
6.      General keyframing
Dua keying mode - set kunci dan auto key - menawarkan dukungan untuk workflow keyframing berbeda.
Kontrol cepat dan intuitif untuk keyframing - termasuk potong, salin, dan paste - membiarkan pengguna membuat animasi dengan mudah. Animasi lintasan dapat dilihat dan diedit langsung di viewport.
7.      Constrained animation
Benda dapat animasi sepanjang kurva dengan kontrol untuk penyelarasan, perbankan, kecepatan, kelancaran, dan perulangan, dan sepanjang permukaan dengan kontrol untuk penyelarasan. Berat jalan-dikontrol animasi antara beberapa kurva, dan menghidupkan berat. Benda dapat dibatasi untuk menghidupkan dengan obyek lain dalam banyak cara - termasuk melihat, orientasi dalam ruang koordinat yang berbeda, dan menghubungkan pada berbagai titik dalam waktu. Kendala ini juga mendukung pembobotan animasi antara lebih dari satu target.
Semua dihasilkan animasi dibatasi dapat runtuh ke keyframes standar untuk pengeditan lebih lanjut.
8.      Skinning
Skin atau pengubah Physique dapat digunakan untuk mencapai kontrol tepat deformasi tulang, sehingga karakter deformasi lancar sebagai sendi bergerak, bahkan di daerah yang paling menantang, seperti bahu. Deformasi kulit dapat dikontrol dengan menggunakan bobot simpul langsung, volume simpul didefinisikan oleh amplop, atau keduanya.
Kemampuan seperti tabel berat badan, bobot paintable, dan tabungan dan pemuatan bobot menawarkan editing yang mudah dan mentransfer berbasis kedekatan antara model, menyediakan akurasi dan fleksibilitas yang dibutuhkan untuk karakter rumit.
Pilihan mengikat menguliti kaku berguna untuk menghidupkan model low-poligon atau sebagai alat diagnostik untuk animasi kerangka biasa.
Pengubah tambahan, seperti
Skin Wrap and Skin Morph, dapat digunakan untuk menggerakkan jerat dengan jerat lain dan membuat penyesuaian bobot yang ditargetkan di daerah sulit.
9.      Skeletons and inverse kinematics (IK)
Karakter dapat dicurangi dengan kerangka kustom menggunakan 3ds Max tulang, IK pemecah, dan alat-alat didukung oleh data Tangkap gerak kecurangan.
Semua alat animasi - termasuk ekspresi, script, daftar controller, dan kabel - dapat digunakan bersama dengan satu set utilitas khusus untuk tulang untuk membangun rig struktur apapun dan dengan kontrol kustom, sehingga animator hanya melihat UI yang diperlukan untuk mendapatkan karakter mereka animasi.
Empat plug-in IK pemecah kapal dengan 3ds Max: sejarah-independen solver, tergantung sejarah solver, pemecah tungkai, dan spline IK solver. Ini pemecah kuat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk membuat karakter animasi berkualitas tinggi. Sejarah-independen solver memberikan campuran halus antara IK dan FK animasi dan menggunakan sudut disukai untuk memberikan animator kontrol lebih besar atas posisi tulang yang terkena.
Dependen sejarah solver dapat memecahkan dalam batas bersama dan digunakan untuk mesin-seperti animasi. IK ekstremitas adalah pemecah dua-tulang ringan, dioptimalkan untuk real-time interaktivitas, ideal untuk bekerja dengan lengan karakter atau kaki. Spline IK solver menyediakan sistem animasi yang fleksibel dengan node yang dapat dipindahkan di mana saja di ruang 3D. Hal ini memungkinkan untuk animasi efisien rantai tulang, seperti tulang belakang karakter atau ekor, dan termasuk sentuhan and roll kontrol digunakan mudah.
10.  Integrated Cloth solver
Selain reaktor pengubah kain, 3ds Max software memiliki mesin kain-simulasi terpadu yang memungkinkan pengguna untuk mengubah hampir semua objek 3D menjadi pakaian, atau membangun pakaian dari awal. Pemecahan Tabrakan cepat dan akurat bahkan dalam simulasi yang kompleks.
Simulasi lokal memungkinkan seniman menggantungkan kain secara real time untuk mendirikan negara pakaian awal sebelum pengaturan kunci animasi.
Simulasi kain dapat digunakan bersama dengan 3ds Max lain kekuatan dinamis, seperti Space Warps. Beberapa sistem kain independen dapat animasi dengan benda-benda dan kekuatan mereka sendiri. Data kain deformasi dapat di-cache ke hard drive untuk memungkinkan iterasi tak rusak dan untuk meningkatkan kinerja pemutaran.
11.  Integration with Autodesk Vault
Autodesk Vault plug-in, yang kapal dengan 3ds Max, mengkonsolidasikan 3ds pengguna aset Max dalam satu lokasi, yang memungkinkan mereka untuk secara otomatis melacak file dan mengelola pekerjaan yang sedang berjalan. Pengguna dapat dengan mudah dan aman berbagi, menemukan, dan menggunakan kembali 3ds Max (dan desain) aset dalam produksi atau visualisasi skala besar lingkungan.


 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar